Vitacid ? Untuk obat Jerawat Super Paling Ampuh ? Aman ga ya ? Bedanya dengan Benzolac ?


Dear reader lover……

baru sekarang bisa mulai ng blog lagi… berbagi ilmu pengetahuan tentang obat-obat jerawat….

nah.. kali ini  dapet satu obat jerawat lagi… yang banyak banyak banyak dipakai oleh kalangan yang punya problem jerawat dan sudah putus asa kesana kemari mencari obat jerawat dan masih belum percaya diri untuk brani mencoba…

noted disini yah… saya disini cuma seorang penulis, analis data, pengusaha segala, dan analis obat berdasarkan uji coba pribadi…. jadi apapun yang disarankan disini berdasarkan pengalaman pribadi yang mungkin aja belum tentu cocok buat temen-temen sekalian… hanya berharap membantu dan bisa mengatasi ini semua

 

vitacid005

Vitacid mengandung asam retinoic acid ini tergolong obat keras

dengan logo K melingkar warna merah tepi hitam, ini noted buat teman-teman sekalian supaya sangat berhati-hati dalam menggunakannya

Obat keras itu adalah obat yang hanya bisa dibeli di apotek dengan resep dokter. Tanda khusus pada kemasan dan etiket adalah huruf K dalam lingkaran merah dengan garis tepi berwarna hitam.

Yang bisa berinteraksi Obat ini(berlawanan) : Sulfur, resorsinol, asam salisilat, benzoil peroksida

Contoh : Asam Mefenamat, semua obat antibiotik (ampisilin, tetrasiklin, sefalosporin, penisilin, dll), serta obat-obatan yang mengandung hormon (obat diabetes, obat penenang, dll)

sebenaranya dewasa ini, apotek – apotek sudah terbiasa menjual obat dengan logo K ini dengan atau tanpa resep. kita juga dapat membelinya secara bebas, sekarang tergantung dari teman – teman sekalian apakah ingin mencoba / tidak, but akhir-akhir ini saya mencoba ini untuk dipakai sebagai KRIM JERAWAT MALAM HARI, kenapa saya noted malam hari, karena Vitacid ini mengandung RETINOIC ACID, retinoic acid merupakan asam vitamin A yang kalau saya baca dipetunjuknya dia akan bereaksi dengan paparan sinar matahari, makanya krim ini HANYA DIPAKAI DI MALAM HARI, buat saya pribadi yang punya kulit super duper sensitif, memang agak bikin purging (kondisi dimana kulit kamu mengalami kering seperti kulit mengelupas namun tidak sampai dilapisan terdalam kulit, kulit jadi terkesan kasar banyak kulit kering)

Berikut beberapa saran pemakaian dari saya jika ingin mencoba :

1- Jika Pembasuh Muka mu (contoh Clean n Clear ) mengandung asam salisilat yang berlawanan dengan asam retinoic acid kandungan dari vitacid… please banget pastikan mukamu sudah bener bersih dari kandungan sabun… cuci maksimal 5 kali basuhan,

2- selalu dan selalu baca kandungan sabun pemebersihmu sebelum pakai vitacid di malam hari untuk menghindari kotra indikasi

3- Setelah muka mu benar-benar bersih dari sabun muka, keringkan muka dan aplikasikan ke muka

4- aplikasikan vitacid hanya ke tempat2 jerawat mu / area menghitam bekas jerawat dan pastikan tipis – tipis dulu

vitacid ini kandungannya bermacam-macam dari 0.0255 , 0.05% , 0.1%

– Jika kamu merasa kondisi jerawat kamu hanya jerawat kecil, beruntusan yang mungkin bisa hilang cepat , gunakan yang kanduungan kecil saja

– Jika kamu merasa kondisi jerawat kamu jerawat sedang terkadang membesar sebesar kacang kadang ada yang kecil, coba gunakan yang 0.05% dahulu

-Jika benar-benar jerawat super parah dan sampai terkadang bernanah dan banyak hampir 85% dimuka kamu, ga ada salahnya langsung pakai yang 0.1%

ini hanya saran saja, karena pemisahan kandungan juga mengindikasikan seberapa berat jerawat kamu itu, jadi bijak dalam memilih kandungan nya yah🙂

5- Biarkan semalaman , sambil tertidur🙂 , besok paginya sebelum mengaplikasikan pelembab, bersihkan lagi sebersih – bersihnya

6- Jika kulit kamu merasa agak perih, coba aplikasikan pelembab dengan hati-hati, apalagi jika pelembab kamu mengandung asam salisilat / sulfur (selalu baca ingridients yahhhh! must be!)

7- Selalu dan selalu gunakan bedak tabur…. SANGAT TIDAK REKOMENDED menggunakan bedak padat di saat kamu berjerawatan / kondisi kulit kamu gampang jerawatan

nahh ini lah perbedaan Benzolac dan Vitacid, benzolac bisa dipakai di siang / malam hari , Benzolac Obat bebas terbatas dan tidak kontra dengan salisilat / sulfur

sedangkan Vitacid hanya dan hanya dipakai di malam hari dan jangan pernah iseng mencoba dipakai di siang hari, ini adalah obat keras dan harus baca benar-benar petunjuk pemakaiannya jika ingin kulit kamu aman

8- selalu dan selalu baca petunjuk dalam menggunakan obat jenis apapun

 

Semoga informasi ini membantu yah, btw selama 2 bulan terakhir pakai vitacid, muka aq yang merah–merah udah mulai memudar merahnya juga…. dikombinasikan dengan benzolac namun di selang 2 hari karena klo pagi pakai benzolac dan malem pakai vitacid … kulit kamu cepet tipis dan purging neglupas-ngelupas

kasih kesempatan kulit kamu bernafas minimal 2 hari sekali ok!

Good LUCK yahhhh🙂

 

13 Comments Add yours

  1. menghilangkan jerawat mengatakan:

    kandungan apa saja yang harus di hindari dalam kosmetik?

    1. aia~ mengatakan:

      yang pasti hydroquinon itu sebaiknya dihindari… ada baikny selalu tanya ke dokter pribadi anda… apalagi jika anda sedang mengandung & memiliki penyakit spesifik tertentu… semoga bermanfaat ya..

  2. Aisyah mengatakan:

    dulu muka qu bersih,skrng berjerawat sudah byk obat yg qu pke tpi ttp z. Kl pke benzolac cpt hilang ga ya jerawat’y

    1. aia~ mengatakan:

      @aisyah dicoba aj ka ☺ g ad salahny… sy jg berjerawat merah2

  3. mioni mengatakan:

    Hai mbak, mau tanya dong mbak,
    Sebelumnya saya pakai London Beauty Center, dan skrg sdh beralih ke Benzolac CL, knp tdk yg 5%? Karna saya sdh biasa pakai obat jerawat, jd mikirnya biar cepat reaksinya, oia wajah saya oily bgt dan jerawat saya ga tll banyak, ada beberapa di bawah dagu dan sekitar pipi bawah, yg mau saya tanya pake bekas benzolac kok berbekas agak itam gitu ya, trus klw saya coba beralih ke vitacid, gimana kira kira ya mbak.. maaf pertanyaannya banyak ya mbak. Hehe

    1. aia~ mengatakan:

      hai @mioni sy jg pakai lbc dulu skg udh gak… ia memang klo benzolac hasilnya agk menghitam klo beralih k vitacid gpp.. tp di hati2 krn ini hny krim mlm hari y… g bsa kena matahari smoga membantu y

  4. Arika mengatakan:

    Mba reaksinya vitacid berapa hari ya mba?:”( soalnya aku pake benzolac awalnya merawatnya ga gede2 bngt tapi terus bekasnya malah lebih lebar dari merawatnya. Jd aku beralih ke vitacid buat ilangin bekasnya._.

    1. aia~ mengatakan:

      @arika… vitacid byasa dlm 2 bln udh kliatan hsilny tp jgn pke kbnykn y kaaa,,, dn jgn prnh dpke disiang hari itu utk mlm hari j kaaa,,,, kl msh jerawatn jgn pke plembab dlu gnti pke bedak tabur pke baby powder,,, mudh2n mbntu y ka

  5. Arika mengatakan:

    Mba reaksinya vitacid berapa hari ya mba?:”( soalnya aku pake benzolac awalnya jerawatnya ga gede2 bngt tapi terus bekasnya malah lebih lebar dari merawatnya. Jd aku beralih ke vitacid buat ilangin bekasnya._.

  6. Jenifer mengatakan:

    Jadi kalo ada salicid asid gabole combine sm vitacid? Saya dulu pale vitacid . Trs skrg beralih ke salicid acid tapi makin banyak . Itu artinya purging atau tdk cocok ya? Thanks

    1. aia~ mengatakan:

      @jenifer jgn dgbung kaa,,, krna kontraindikasi…. baikny klo pke vitacid cm mlm hari ja hbs tu bersihkn bner2 bersih,,, mgkin purging bsa krn g sgja ada bedak atomplembab yg mgandung salicy acid,,, cb dcek ingridientsny kaaa… baikny pke bedak baby ja kl msh jerawatan kaa,,,, biarin muka bernafas,,,, mudh2n mmbntu y kaaa

  7. dayana mengatakan:

    ka sabun muka yg gak mengandung asam salisilat apa ya? soalnya mau coba pake vitacid tp sabun mukaku mengandung asam salisilat

    1. aia~ mengatakan:

      @dayana coba pakai clean n clear yg facial wash bisa cek artikelnya… Semoga membantu yah… https://propertybandung.wordpress.com/2011/04/14/mengatasi-gangguan-jerawat-cepat-mudah/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s