Mengatasi Gangguan Jerawat Cepat & Mudah


Hai.. Good afternoon all.. ada beberapa cara untuk mengatasi jerawat, jujur saja, saya paling bermasalah dengan jerawat tapi 2 bulan terakhir ini ketakutan saya menjadi hilang, belajar dari TV Show Dr. Oz,, “Jerawat paling ampuh diatasi dengan benzoil peroxide” nah dari sering menonton tv Shownya Dr. Oz saya ,mencoba mencari-cari obat itu… ehmmm ternyata ketemu… mencoba dari awal… 1bulan hmm knapa jerawatku tambah banyak…T_T~ bingung dan cemas… kesalahan yang terjadi diketahui setelah iseng2 baca petunjuknya…-__-)’ gubrak parah bener baru tahu caranya…
benzolac peroxide indikasi :
1. gunakanlah 1-2x dalam sehari
2. oleskan secara tipis2 jangan berlebihan
kontraindikasi dengan asam vitamin A
huffhhhhh// pantas saja ga ngefekk selama ini… hmmm saya pakai obat ini sebelumnya menggunakan toner viva lemon…(kalo dipikir2 menurut logikan-entah benar atau salah) lemon itu mengandung asam…vit C tapi kontra dengan asam vitamin A hufh dari situ saya coba beralih, untuk menghindari kemungkinan kontraindikasi== beralihlah ke Viva Toner mentimun….
ALHASIL….HMMMM hanya dalam beberapa hari saja jerawat mengempes merah2 bentol2 dimuka yang huuhiiiihaaa menyebalkan plus ga enak dilihat lama2 menjadi rata dengan kulit dan berwarna pudar…
Ternyata setelah dipakai 1 minggu mukaku menjadi baik lagi meskipun recover warnanya sedikit-sedikit (dari merah-coklat-coklat muda-titik-hilanggggg) saya merasa puas banget….
Hufffhhhh karena miskin ilmu 3 tahun yang lalu sempet berobat ke klinik kecantikan harus pakai krim malam krim pagi krim siang hweeekkk ini sangat menjengkelkan, alhasil mukaku kayak topeng, walapun ga keliatan karena mukaku putih tapi tetap aja rasanya ga bisa nafas…..

ini dia obat kecilku yang manis ternyata ampuh, aku sengaja ga beli yang berlogo merah ngeri aja liatnya aku putuskan ambil yang benzolac 5 % bentuknya krim warnanya putih susu….
Aku banyak berekperimen dengan kosmetik mulai dari paket perawatan London Beauty center, Natasha, Obat dokter, Olay, Ponds, Wardah, hufhh semuanya memang tidak cocok untukku
aku mencoba clen n’ clear facial wash yang warnanya orange dia bilang (tidak menutup pori bla22) hmm karena muka sudah terlanjur parah waktu itu (saat bersamaan memakai viva lemon dan benzolac) aku mo eksperimen lagi dech… alhasil… bersyukur banget… jadi mendingan + aku ganti ke viva mentimun + benzolac
Jadi sampai sekarang yang selalu aku pakai yaitu
clen n’ clear facial wash yang orange + viva mentimun toner + benzolac 5 %
aku selalu memakai sebelum tidur malam dan saat berangkat kerja dan kuliah
aku ga peduli, memang sengaja ga pakai pelembab.. biarkan saja yang penting jerawat dan warna bekas jerawatku hilang dulu… baru mungkin aku akan coba pelembab….
aku bener2 merasakan perbedaan, dulu waktu aku memakai kosmetik dokter walaupun terlihat kinclong kenapa ya waktu ku pegang dahi pipi ko terasa kayak ada butiran-butiran di dalam, tapi sekarang bener2 hilang kalo dipegang terasa licin… LOGO Benzolac LIngkaran biru artinya aman sesuai petunjuk indikasi, kayak kita pakai obat Flu, kalo berlebih kan bisa teler hehehe… hmmmm bagi yang masih bingung memilih mungkin sharing saya bisa bermanfaat ya…

 

 

Copyright © SyarahZ 2011 All Rights Reserved
71 thoughts on “Mengatasi Gangguan Jerawat Cepat & Mudah

  1. @seven oops kalo yang 2.5% kandungannya sedikit untuk dimuka saya kurang kerja, jadi saya pakai yang 5% lgsung
    @teguh kalo mo beli benzolac 5% di apotik kimia farma atau di k24 ada kok cek2 aja ok… good luck

  2. mbak,aku pake benzolac yg ada clindamyclin nya yg warna biru tpi jerawatku malah nanah gtu,trus malah membesar,ngga kempes gtu.mngkn cara aku make slh yah ?

    • kalo untuk meng ngetest ..jangan pakai yang kandunganya tinggi pakai dulu benzolac biasa yang 2.5% saja jika sudah terasa perih artinya level jerawat kamu tidak begitu tinggi…. klo tidak ada efek bisa ditingkatkan lagi jadi benzolac 5%, kalo yang ada clindamycinya itu biasanya yg logo merah ya…obatnya keras… klo benzolac 2.5% dan 5% logonya biru

  3. Aku pengguna Benzolac 5% juga, baru 3 hari ini, pertama kali sih aku coba yang 2,5% cuman kayak ga ada efek terus aku pake yg 5%. Mau tanya nih, aku pakai benzolac tuh sama sabun cucinya pake Jf Sulfur, bahaya ga ya?
    Takutnya Sulfur + Benzoat Peroksida, menjadi reaksi yang berbahaya, tetapi di mukaku tenang-tenang aja sih. Oya pas aku beli di Apotek K-24 harga Benzolac 5% 16rb-an dan 2,5% 12rb-an.
    Saat pemakaian sampai sekarang lumayan ada perubahan, jerawat engga timbul2 lagi, cuman bekas hitamnya masih kelihatan banget. Oya pas pemakaian ini, minyaknya ga terlalu banyak dimukaku.

    • Kalo masalah sabun muka.. sebaiknya yang basenya air… gpp kok pake jf sulfur asal waktu bilasnya bener2 bersih,, kamu coba aja yang benzolac gak masalah dia kontranya justru sama vitacid… itu perlu dihati-hati… kalo alit2 item dimukamu bisa kamu coba pake minyak zaitun… kalo saya pribadi biasanya merk dagangnya “Le richie” belinya kayak di toko-toko perlengkapan haji 1 botol besar harga sekitar 35ribu… kalo kamu pijat dan massage muka kamu tiap malam insyAllah alit2 item berkurang…sekarang wajah saya juga dah mulus kok.. alhmdilah… jgn lupa perbanyak air dan fiber… kurangi pedas… good luck

      • Wah, terimakasih sarannya, oke aku coba pake zaitun, massage-nya pas sebelum penggunaan benzolac atau gimana?
        Btw sabun muka yg base-nya air tuh seperti apa sih? Maklum ga ngerti istilah2 gitu hehe. Oya mau tanya viva toner mentimunnya itu buat dipakai kapan sih dan fungsinya untuk apa ya?
        Thanks

      • @mas yudha ,pakai minyak zaitun dan benzolac kalo bisa terpisah waktunya,di selang harinya juga bisa, karena benzolac untuk keringkan jerawat, sedangkan zaitun untuk mengangkat kulit2 yang mati dimuka…jadi pastikan dulu di muka tidak ada jerawat yang masih mateng/berarir , kalopun ingin pakai minyak zaitun pas sedang berjerawat bisa,tapi jangan diaplikasikan di jerawat yg sedang mateng ok, contoh base air itu clean n clear foaming facial wash yang warna orange. good luck y

      • @fizka kulit tiap org beda2… tkdg butuh trial n eror utk memahami kulit qt msing2… kl sy pribada cocokny pke cln n cle*r , kl emg km cocok ga ad salahny dcoba… klo slma 1mgu prkmbgkny mkin ngatif ad baikny dhentikan… gt aja saran saya
        smga brmnfaat ya…. gd luck

  4. Gan bahaya gak pakex benzolag 2.5% NI….
    Kalau cuma pakex benzolag 2.5% aj g mana gak pakex pembersih lainnya…

    • @afis.. kalo yang namanya obat, selama dipakai dengan benar & sesuai aturany, insyAllah tidak akan membahayakan tubuh kita. kalo kamu pake benzolac tanpa membersihkan mukamu, seperti kamu obatin luka tapi ga pakai pemebersih/alkohol… lukamu bisa sembuh tapi ga sempurna… begitu yah… ada baiknya pastikan mukamu bersih dulu… good luck yah

  5. mba sya pengguna benzolac 5% Dan 21/2 %,sya pakai memang kempes tpi ko malah tumbuh jerawat yg baru,knp ya??dan satu lg yg di maksud pemakaian yg berlebihan itu yg gmna???

    • @natasha nata … mba kalo masalah tumbuh jerawat lagi mungkin saat mengaplikasikan ke muka jangan pakai kapas yang sama untuk jerawat yang basah… jadi kalo bisa pas kena jerawat basah , kapasnya ganti lagi… trus kalo pemakaian berlebihan timbulnya jadi komedo dan agak kembung jerawatnya pakainya tipis saja dan pastikan hanya di daerah jerawat…semoga bermanfaat yah….

      • Ikut share yaa, benzolac ini bukan nya memang dia matengin jerawat nya dulu yaa??
        dan dia dipake ga semuka, jd dibagian jerawat nya ajah,, karna kl ga malah purging (timbul nya jerawat2 baru).

        DITUJUKAN UNTUK : Pengobatan acne vulgaris papula-pustula yang berat

        CARA KERJA OBAT
        > Benzoyl peroxide bekerja sebagai keratolitik.
        > Clindamycin menghambat pertumbuhan Propionibacterium acnes dan dapat menurunkan jumlah asam lemak bebas di permukaan kulit.

        CARA PEMAKAIAN :
        > Oleskan tipis dan merata 1-2 kali sehari pada tempat berjerawat setelah wajah dibersihkan, jangan digunakan dengan cara mentotolkan.

        Setau saya, penanganan jerawat jg beda” yaa sesuai kondisi jerawat nya..
        kaya kalo Jerawat Batu parah bagusan benzolac CL gel.. kalo ga yg setara bpo day (bpo 5%)
        tapi kl jerawat batu nya keras banget dan ga ada mata nya, lbh cepet disuntik pake triamcinolone.
        kl benzolac juga lbh cocok sabun nya pake bpo wash..

        Kalo buat jerawat beruntusan, komedo whitehead & blackhead (putih/hitam) komedo ketutup atau terbuka : salicyl.
        biasa nya ada di krim komedo. atau bisa pake salicyl solution dgn % tertentu.
        kalo masih susah, bisa dibantu pake krim dgn kandungan adapalene u/ krim malam.

        Kalo jerawat diluar itu bisa pake Medilin TR di bagian yg ada jerawat nya ajah, untuk menghindari efek purging (timbul nya jerawat2 baru)..atau bpo night (bpo 2,5% + adp 1%).

      • @akbar… ia thx buat sharingnya… memang saya disni ngambil untuk yang obat jerawatnya bukan yang logo merah , untuk benzolac masih tergolong aman.. jadi saya contohkan yang logonya biru (masih tergolong aman), untuk logo merah memang agak keras jadi saya tidak berani suggest.. Thx ya

    • @afis tergantung kondisi jerawat dan fisik juga.. Kalo kita jaga makanan banyak minum air putih.. InsyAllah jerawat cepat kering.. Kalo obat ini memang tinggalin sedikit noda hitam.. Makanya saya rajin pake zaitun setelah kering.. Gd luck ya.. :)

      • Kalau pakek benzolac bagusnya pakek pembersih muka yang mengandung ap…..
        Dan di apa saja yang di larang selama penggunaan benzolac…….

      • @afis… pembersih muka apa saja yang penting basenya air… kalau bisa jangan yang cream wash… contoh basenya air kyk merk cle*an n Cle*ar… .. disambung cleanser yang netral kayak vi*va mentimun … selama penggunaan benzolac kalo bisa jgn dicampur dengan obat jerawat lain,,,takut bikin iritasi.. Gd luck ya.. :)

  6. mau nanya ni..
    jerawat saya kecil2 merah tp gak ada isinya.jadi masih mulus muka saya.hhe
    jadi bagus nya pake apa ya mba mba mas mas..helep :)

    • @ aul bisa juga kok pake benzolac tapi coba yg kadarnya rendah dulu 2.5% oleskan tipis2 saja..kalo dah trasa perih2 gt brarti kadar 2.5%dah mampu obati jerawat kamu… ok Good Luck yaa

  7. Mb q bingung mau pake pembersih apa… Soale q nyoba pake viva jrawatq tambah banyak..nk misale pake pembersih ponds trs pake benzolac aman ngga ya? Kulitq itu agak berminyak mb..

    • vivanya yg mentimun mbaa jgn yang ada kandungan lemon/asam krna kontraindikasi dengan benzolac… saran saya klo ga cocok coba yang base kandungan macam2nya rendah lebih base ke air… klo emg cocok di ponds ya lnjutkan aja mba… good luck :)

    • @mogumogu ,Kalo obat oral baiknya lgsg ke dokter krna biasanya dkasih antibiotik ,kl antibiotik pakenya sembarangan jatuhnya jd kebal dan membahayakan ditubuh qta jg..tpi kli oral minuman herba alami mungkin masih aman.. Gd luck yah

  8. mbak setelah aku liat blog mbak ini aku mulai coba pake benzolac yg 2,5%. udah 3 hari ini. stelah dipake jerawatku mulai kering dan kulit di skitar jerawat mulai mengelupas. tapi malam ini setelah aku amati kok warna kulit di daerah sekitar jerawat berubah jadi merah keiteman ya, sperti flek gt. apa ini mmg proses hingga nanti hilang sndiri. atau gmn cara ngilangin item nya ini. soalnya wajah jd kelihatan banyak flek hitam

    • @andizjoseph ya memang sifat obat ini mengeringkan, dan relatif aman , saya pakai lama2 bekas jerawat menghitam, dan kl sudah kering saya rutin pakai zaitun oil yang murni, biasanya bisa dibeli ditoko2 perlengkapan haji.. Yang. Murni artinya tidak ada cmpuran.. Gd luck

  9. Mba maw tanya,aku pake benzolac 5% kug terasa perih” ya,apa itu emang efek samping dari benzolac,
    Dan yg saya blm paham itu…pemakaIan viva tonik pembersih itu sebelum/sesudah pemakaian benzolac,

    • @emon , untuk benzolac memang efek sampingnya timbulin perih ..sebenarnya gatal yang sangat jadi kayak perih gt tapi dikit,krna obatnya kerja.. Oia pastikan oleskan tipis2 ya.. Jgn berlebih..walopun bkn obat keras tp baca aturanya dengan baik… Kemudian klo kondisi jerawatnya basah ada mata gt, pakainya di pinggir2 jerawat aja,, untuk viva timun itu ada kandungan astringentnya itu buat meregenerasi kulit2 yg luka dan pembersih cenderung netral… Pakenya sebelum pemakaian benzolac jd biar bersih dulu muka.. Gd luck ya..

  10. Oh gtu ya mba,trimakasih atas saran’nya….
    Eh mba ada pin bb,ato whatssap dll mba,nantI kalo ada kendala biar bisa sharing” mba?

  11. Sist,kalo jerawat’nya udah hilang trus tinggal bekas”nya…itu buat ngilangin bekas jerawat/merah”gt pake apa ya?

  12. Aku pake pembersih viva mentimun trus pake benzolac kug malah merah” kaya meradang gt ya sist….apa ada yg salah apa ga cocok?

    • @emond, tiap org beda2.. kalo emang ga cocok ma mentimun ga usah pake pembersih pake air hangat aja setelah itu bilas air dingin, lalu pake benzolacnya… kalo meradang merah, kemungkinan pemakaiannya terlalu banyak… coba tipis2 dulu… kalo terjadi iritasi dihentikan aja mungkin 5% terlalu tinggi, coba yang 2.5%.. kalo masih meradang, coba pakai bedak salicyl aja/bedak gatal kulit pakai kalo malam biar jerawat mengering… banyak minum air putih. Good Luck

  13. Mungkin pake pembersih yg sering aku pake aja ya.
    Iya sist,pakek’e benzolac pdhal jg udah tipis” habis peke benzolac kug terasa panas,perih dan gatal” gtu…trus malah muka memerah smua,krna terasa panas…
    Aku jg pake yg oral(tetracyclin).

    • @emond , klo yang oral aq ga bisa saranin , krna antibiotik ga sembarangan ,klo dipakai ga sesuai anjuran dokter bisa kena penyakit pencernaan fatal krna bukan obat lepas… tapi klo untuk mengeringkan bisa dicoba rebusan sirih merah lalu diminum .. kalo cari aman.,,, gd luck

  14. kak.. kalo udah pake benzolac ternyata meninggalkan bekas. trus ngilangin bekasnya pake jeruk nipis cocok g ya? ? soalnya kemaren jerawatku muncul pagi hari pas malemnnya aku pake masker jeruk nipis (yg katanya bisa ngilangin bekas jerawat), bingung…

  15. Haii..salam kenal
    Makasih artikelnya semoga aku bisa sukses ilangin jerawat2 ini dgn benzolac. Dulunya aku jerawat kecil2 aja di dahi trus aku pake obat dokter dengan harapan bisa mulus eh ternyata malah merembet ke pipi sampe d leher ku juga. Sekarang lagi obat k dokter tp gak kunjung ada hasilnya. Mau nanya, kalo siang pake benzolac trus pake bedak lagi gak? Selain pake benzolac kamu rutin facial gak?
    Thanks yaa udah sharing

  16. Sis, ak makek benzolac yg 2,5%, jerawat sih ilaaang. Tp ninggalin bekas jerawat hitam, trus kulit sekitar jerawat jd keriing krontang banget… kek keriput.. kulit keringnya bisa kelupas g yaa gnti kek kulit normal.. jadi kasar bget soalnya… :(

    • @luki bilang aja beli benzolac buat jerawat, klo pgn ampuh ya yg 5% skalian, ga ada efek berlebih kalo pakenya ga berlebihan kok… good luck ya

  17. Halo sis, mau nanya. Aku kan pake cleansing milk jeruk nipis mustika ratu, terus dibersihin pake sabun tree tea oil, toner viva timun baru pake benzolac. Kira-kira itu bikin jerawat tambah parah gak ya? Aku sih olesnya tipis-tipis. Pake benzolacnya pas malem aja.

    • @kimmy halo mba.. Sbenernya benzolac itu hanya opsi aja, emg cepet kempes tapi mudah merah,,, kalo saya pribadi ya untuk menghilangkan merah2 pakainya air tehhh yg nginep 1malem bwt dibasuh muka,atau yang ada kandungan mentholnya bahan apapun.. Gd luck ya

  18. Siang sist , yang 5 % biasanya berapa hari kering nya ? Jerawat ku itu merah banget kadang kayak nanahan kadang kayak dalem banget isinya dikulit dalem tp ujungnya ada warna kuning kayak uda kering thanks niya bisa jd sharing2 ngan tp mnurut sissy yg lebih duluan pake makanya saya mau nanya , terus buat yang liat komen saya juga mohon infonya saya itu gak pernah pake bedak jd cuman ngandelin obat dokter aja jd nya mala minyakan gitu selama ini pinginnya pake bedak tp kira2 yang aman dan gak bikin jerawat apa ya mnurut kalian ? Ada tu kan bedak salicyl yg tutupnya putih tulisan biru kaya marck gitu kan nah aku bingung kalo buat dipake di seluruh muka gimana ya atau ada bedak apaan yg bagus thankkkk

    • @nikita , mbaa saya biasanya pakai bedak bayi,itu yg paling2 aman dr semuanya cba aja mba,kl kulit sensitif.. Kl ga bsa ,cobain apapun yg cocok yg ptg bedak tabur gd luck ya

  19. kak 2,5 itu 2 1/2 t ?
    ad sih 1 jrawat se gede gunung.
    bza ngilangin bekasnya gk ?
    ktanx benzolac bsa mutihin baju. ?
    kn bahaya.

    • @cimeng trax , wahh kalo masalah mutihin baju gtu2 saya jg kurang tau ya … Floride yg bwt mutihkan gigi jg bsa gitu loh… Ini cm saling share aja klo emang cocok bsa dilanjutin.. Gd luck ya..

  20. Saya justru pake benzolac 2,5% krn konsultasi dgn dokter kulit sy… awalnya sempat ragu sy kira akan saya hasilnya dgn sunblock, TCL, bla bla… kan prosesnya lama n pasti harus kembali konsul lagi, setelah sy bilang mau rencana hamil jadi dikasih resep benzolac 2,5 % katanya ini yg aman utk dipakai, setelah dilhat hasilnya jerawat sy hilang sy tdk pernah lg pergi konsul ke dokter :D kalo muncul lagi ya dikasih lagi

Leave a Reply

